Sunday, April 2, 2017

ADVETORIAL KOTA MOJOKERTO

Bintek Building Web Applications Di Lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto

UPAYA Pemerintah Kota Mojokerto, Provinsi Jawa Timur, dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Mojokerto khususnya bagi karyawan/wati Pemerintah Kota Mojokerto melalui Badan Kepegawaian Kota Mojokerto, telah bekerja sama dengan Inixindo Surabaya menyelenggarakan Bintek Building Web Applications Di Lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto.
Endry Agus Subinato, Kepala Badan Kepegawaian Kota Mojokerto, dalam sambutan pengarahan pada acara Pembukaan Bintek Building Web Applications di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto yang didampingi para kabid dan narasumber mengatakan bahwa Pemerintah Kota Mojokerto dalam melaksanakan pembangunan selalu mengupayakan pentingnya peningkatan kompetensi sumber daya aparatur dalam setiap kegiatan.
Untuk mewujudkan hal tersebut haruslah didukung oleh aparatur yang profesional, memahami regulasi dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Hal ini bertujuan untuk menciptakan kesamaan visi dan misi Kota Mojokerto sebagai Kota Service City yang maju, sehat, cerdas, sejahtera, dan bermoral. Demi terwujudnya pemerintahan yang baik (Good Government), seiring dengan perkembangan zaman yang terus maju dan berkembang maka diharapkan PNS di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto mempunyai kompetensi dalam meningkatkan kualitas intelektual dalam bidang teknologi informasi (IT), menuju Mojokerto Smart City yaitu kota yang cerdas dengan konsep pengembangan dan pengelolaan kota dengan memanfaatkan teknologi informasi untuk memaksimalkan pelayanan dan mendukung pembangunan berkelanjutan.
Pemerintah Kota Mojokerto dalam melaksanakan pembangunan selalu mengupayakan pentingnya peningkatan kompetensi sumber daya aparatur dalam setiap kegiatan.
Oleh karena itu diharapkan agar peserta dapat mengikuti bintek ini dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab. Sehingga SKPD mempunyai Sumber Daya Manusia yang memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas, sehingga terwujudnya teknologi informasi yang efektif serta memberikan kemudahan informasi kepada masyarakat.
Dikatakan pula bahwa untuk ke depan, dalam penambahan pegawai dibutuhkan orang-orang yang paham dan mampu dalam bidang teknologi informasi, orang-orang yang profesional, orang-orang yang mempunyai disiplin. Orang-orang yang tidak mampu dalam IT tentunya akan tergeser dari orang-orang yang pandai dan mampu tentang teknologi. Untuk itu para peserta diharapkan untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti materi demi materi agar nantinya dapat berguna dan bermanfaat bagi diri sendiri maupun SKPD masing-masing.
Sementara Alb Endra ANT STP MM, Kepala Bidang Diklat Badan Kepegawaian Kota Mojokerto, mengatakan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya bintek agar dapat memahami bagaimana menggunakan dan menyesuaikan Dreamweaver PHP Fitur Aplikasi Web Database-Driven; memanfaatkan kekuatan alat Dreameweaver dalam membuat situs Atractive; mendapatkan terbaik kedua dunia dengan PHP dan Ajax Sigap; berkolaborasi PHP dengan Microsoft Office Word/Excel/Activex; menyimpan Records pada Database, dan lain-lain. Bintek dilaksanakan selama 6 (enam) hari yaitu 17 s/d 22 Oktober 2016 diikuti 35 orang terdiri dari 3 orang Eselon IV dan 32 orang Staf, di Gedung Diklat Pemerintah Kota Mojokerto Jalan By Pass Sekarputih Mojokerto dengan narasumber dari Inixindo It Learning & Certification Services Surabaya. Dan OL akan dilaksanakan di Bandung. (anang/rilis)

No comments:

Post a Comment