Tuesday, April 11, 2017

DRESTA BALI

Kuatkan Bank Darah, PMI Badung Bangun Sinergi dengan PGRI

Sekdakab Badung, Kompyang R Swandika, saat menerima audiensi pengurus PGRI Badung, Senin (24/10) di Puspem Badung.
GUNA menguatkan ketersediaan darah pada bank darah, PMI Kabupaten Badung melakukan berbagai langkah menjaga stok darah agar tetap aman. Salah satu di antaranya bersinergi dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Badung dalam kegiatan sosial donor darah. Demikian dikatakan Sekdakab Badung, Kompyang R Swandika, saat menerima audiensi pengurus PGRI Badung, Senin (24/10).
“Kami siap bersinergi dengan seluruh stake holder untuk menjaga stok darah di bank darah. Termasuk sinergi dengan PGRI Badung,” kata Sekdakab Badung, Kompyang R Swandika, yang juga menjabat sebagai Ketua PMI Badung.
Lanjut dia, PMI dalam rangka menjaga ketersediaan darah melakukan berbagai kegiatan. “Ketersediaan darah amat sangat penting, jadi kami di PMI melakukan berbagai upaya untuk menyediakan darah melalui berbagai kegiatan yang bersinergi dengan komponen masyarakat,” terangnya.
Audiensi dipimpim oleh Ketua PGRI Badung, I Wayan Tur Adnyana, berserta I Ketut Pamartha yang diterima Sekda Kompyang Swandika dalam rangka HUT PGRI ke-71 yang jatuh pada 25 Nopember 2016. Tur Adnyana mengatakan, serangkaian HUT PGRI akan diadakan berbagai kegiatan, di antaranya donor darah, gerak jalan santai, dan kegiatan sosial di panti jompo.
Untuk kegiatan donor darah, kata Tur Adnyana, pihaknya akan memaksimalkan keterlibatan para guru untuk donor darah. “Kami akan melibatkan seluruh guru di Kabupaten Badung. Astungkara dalam donor darah nanti kami akan sumbangkan 500 kantung darah,” kata Adnyana.

Selanjutnya, berkenaan dengan apel Puncak HUT PGRI akan dilakukan pada tanggal 29 Nopember 2016. Hal itu dilakukan mengingat pada tanggal 25 Nopember para siswa masih melaksanakan ujian akhir semester (UAS). “Apel akan dilakukan pada 29 Nopember, ini karena pada 25 Nopember siswa masih UAS,” terang Adnyana. (rie)

No comments:

Post a Comment