Wednesday, June 7, 2017

ADVETORIAL PEMKOT SURABAYA

Penutupan Acara Surabaya Pedes Berlangsung Meriah

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, bersama Kapolrestabes Surabaya dan Kajari Surabaya saat menanam cabai di tempat yang disediakan komunitas Bicara Surabaya.
SEDERET rangkaian acara membagi bibit cabai yang diselenggarakan oleh komunitas Bicara Surabaya sejak Sabtu (15/4) hingga Senin (17/4) berlangsung meriah. Memasuki hari ketiga, agenda yang dibuat kawan-kawan Bicara Surabaya adalah menamam bibit cabai sekaligus menutup acara tersebut di Jalan Irian Barat, Surabaya.
Acara yang digagas oleh komunitas Bicara Surabaya bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Polrestabes Surabaya dan Kejaksaan Negeri Surabaya ini bertema “Nandur dan Sedekah Sejuta Bibit Cabai”. Sesuai dengan temanya, bibit cabai ditanam dan dibagikan kepada masyarakat agar mereka menanamnya di rumah.
“Untuk hari ini akan ditanam sebanyak 10 ribu bibit cabai bersamaan dengan 31 kecamatan di Surabaya,” ujar Khusnan, Ketua Panitia Surabaya Pedes, di sela-sela acara.
Hadir pula dalam penutupan acara Surabaya Pedes tersebut, Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol M Iqbal, Kasatpol PP Kota Surabaya, Irvan Widyanto, Kajari Surabaya, Didik Farkhan, dan Kadishub Kota Surabaya Irvan Wahyudrajat.
Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, mengatakan, acara ini dimaksudkan untuk mengantisipasi lonjakan harga cabai yang dapat terjadi sewaktu-waktu. “Oleh karenanya saya mengingatkan agar warga Surabaya lebih survive dalam situasi apa pun,” tutur Bu Risma.
Menurut Bu Risma, sudah seharusnya masyarakat Surabaya bisa bertahan dalam suasana dan kondisi apa pun, salah satunya ketika harga cabai sedang melambung tinggi. “Jadi warga Surabaya diharapkan tidak lagi mengeluh jika harga cabai sedang mengalami kenaikan, sebab mereka sudah memiliki tanaman cabai di rumah masing-masing,” ujar mantan kepala bappeko tersebut.
Apresiasi positif juga disampaikan Kapolrestabes Surabaya, M Iqbal, yang mengatakan, ikut bangga dengan gelaran acara Surabaya Pedes. Mengingat Surabaya banyak sekali taman dan pohon maka sudah layak dan sepantasnya kegiatan ini terus dikembangkan untuk mendorong warga agar bersama-sama memperhatikan kebutuhan dasar, yakni pertanian. “Nilai agraris Surabaya itu tinggi sekali,” ujarnya.
Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Surabaya, Didik Farkhan, yang memberi dukungan terkait acara menanam bibit cabai ini. “Saya optimis acara ini mampu membantu perekonomian warga Surabaya,” ucap Didik.
Usai melakukan sambutan, Bu Risma bersama Kapolrestabes Surabaya, M Iqbal, mulai menanam bibit cabai di lahan yang sudah disediakan oleh pihak panitia. Terlihat raut wajah sumringah dan semangat ibu walikota dan kapolrestabes saat menanam cabai.

Acara menanam cabai berlangsung sekitar 15 menit kemudian dilanjutkan dengan foto bersama antara panitia pelaksana dengan walikota beserta jajaran. Setelah itu acara diakhiri dengan iringan musik, persembahan Kampung Anak Negeri binaan Dinas Sosial. (Rilis)

No comments:

Post a Comment