Saturday, August 12, 2017

ADVETORIAL JAYAPURA

WALIKOTA JAYAPURA CANANGKAN
BULAN JUNI SEBAGAI BULAN PANCASILA

Walikota Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano MM.
WALIKOTA Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano MM, mencanangkan bulan Juni sebagai bulan Pancasila di Kota Jayapura, Kamis, 1 Juni 2017. Pencanangan bulan Pancasila ini dilakukan di lapangan upacara kantor Walikota Jayapura, yang ditandai dengan pelepasan balon berwarna merah putih bertuliskan,’’Saya Indonesia, Saya Pancasila,’’ disaksikan Muspida Kota Jayapura, Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Forkompimda, dan sejumlah tamu undangan dari berbagai elemen masyarakat.
Penetapan bulan Juni sebagai bulan Pancasila telah ditetapkan oleh Presiden RI, Joko Widodo, berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) No. 24/2016 yang sekaligus penetapan sebagai Hari Libur Nasional.
Melepaskan balon merah putih bertuliskan,’’Saya Indonesia, Saya Pancasila’’. 
“Saya mengajak seluruh masyarakat di Kota Jayapura untuk menggelorakan Pancasila sebagai dasar pembangunan Indonesia. Gotong royong merupakan dasar negara sebagai landasan hidup orang Indonesia,” kata Walikota BTM.

Ditambahkan BTM, dengan UUD 1945 kita bisa hidup rukun untuk memajukan negeri dengan Pancasila, untuk membangun dunia yang damai di tengah kemajemukan.  (F.867)

No comments:

Post a Comment