Tuesday, August 8, 2017

ADVETORIAL SURABAYA



Walikota Surabaya Apresiasi Foto Karya Pelajar Surabaya

“Jangan berpikir hanya sekedar foto”
SELAIN sebagai sebuah karya seni, fotografi juga menjadi salah satu media untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat. Bertempat di Mustafa Center, Royal Plasa, Rabu (31/5) sebanyak 25 siswa pelajar SMA/SMK memamerkan karya fotonya. Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, berkenan membuka pameran dengan tema "Surabaya Di Mata Pelajar" tersebut.
Walikota Risma dalam sambutannya memberikan apresiasi untuk para pelajar. Menurutnya, kegiatan fotografi tersebut dapat menjadi salah satu kegiatan positif untuk mengisi waktu luang para pelajar. Dampaknya tentu dapat menghindarkan para generasi muda dari kegiatan yang bersifat negatif.
Walikota Risma juga memberikan semangat kepada pelajar yang menjadi peserta pameran untuk selalu mengembangkan dan mengasah keahliannya di bidang fotografi. “Jangan berpikir hanya sekedar foto, suatu saat kalian akan bisa merasakan hasilnya,” ujar walikota perempuan pertama dalam sejarah Surabaya tersebut.
Sementara itu, Rizal Hidayat, ketua pameran tersebut, menjelaskan bahwa pameran ini merupakan bagian dari workshop yang digagas oleh komunitas Wartawan Foto Surabaya (Wafos). Tujuan dari workshop tersebut adalah selain berbagi ilmu tentang fotografi jurnalistik, juga agar para pelajar memliki kegiatan positif untuk mengisi waktu luang. Narasumber workshop adalah Trisnadi Marjan dari AP Photo, Sugeng Deas dari Jawa Pos, serta jurnalis senior, Martha Nur Fadilah.
Rizal menambahkan, untuk pameran foto ini para peserta dibebaskan untuk mengambil obyek yang diinginkan namun tetap sesuai dengan tema yakni Surabaya. Foto yang dipamerkan dalam acara tersebut adalah foto yang lolos kurasi. Pameran foto tersebut digelar hingga 4 Juni 2017. (Rilis)

No comments:

Post a Comment