Sunday, October 15, 2017

ADVETORIAL BADUNG

Bupati Giri Prasta Sosialisasikan Hibah Di Banjar Lebah Pangkung

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, melakukan tatap muka dengan warga 
Banjar Lebah Pangkung, Desa Adat Mengwi, Minggu (10/9).
BUPATI Badung, I Nyoman Giri Prasta, melakukan tatap muka dengan warga Banjar Lebah Pangkung, Desa Adat Mengwi, Minggu (10/9). Tatap muka yang digelar di Wantilan Pura Buh Loka banjar setempat itu guna memberikan sosialisasi bantuan hibah berupa tanah kantor UPT Kecamatan Mengwi untuk Banjar Lebah Pangkung yang akan dimanfaatkan untuk lokasi pembangunan Wantilan.
Pada kesempatan tersebut, turut hadir Wakil Ketua DPC PDIP Badung, I Bagus Alit Sucipta, Anggota DPRD Badung, I Nyoman Satria, Penglingsir Puri Ageng Mengwi, A A Gde Agung, Bendesa Adat Mengwi, I B Anom, Perbekel Mengwi, I Ketut Umbara, Kelian Dinas Banjar Lebah Pangkung, I Nyoman Juniarta.
Pada kesempatan tersebut Bupati Giri Prasta menyatakan, pihaknya tak akan pernah ragu menghibahkan tanah untuk kepentingan masyarakat Badung sepanjang memenuhi aturan yang berlaku. “Ini untuk kepentingan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati Giri Prasta.
Bupati Giri Prasta juga menegaskan, pihaknya akan membantu dengan penuh pembangunan wantilan yang akan dilakukan pada tahun 2018. Pembangunan wantilan akan dilakukan setelah kantor UPT Kecamatan Mengwi direlokasi di seputaran kantor Camat Mengwi. “Pembangunan wantilan kami siap bantu penuh,” tegas bupati.
Selain sosialisasi hibah untuk lokasi pembangunan, mantan Ketua DPRD Badung ini juga menyampaikan program pembangunan Pemkab Badung. Di antaranya program kesehatan melalui Kartu Badung Sehat, program pendidikan gratis termasuk program di bidang adat, budaya dan agama. “Saya paham, waktu krama banyak dihabiskan di adat. Saya tidak ingin waktu yang sudah banyak dihabiskan itu ditambah lagi dengan biaya yang harus dikeluarkan. Jadi pemerintah akan membantu untuk mengurangi beban krama adat,” ucapnya.

Pada akhir sosialisasinya, bupati yang dikenal bares (loyal) ini juga memberikan dana secara spontan kepada Karang Lansia dan Seka Baleganjur masing-masing Rp10 juta dan Rp 5 juta. (Rilis)

No comments:

Post a Comment